Senin, 16 Maret 2009

ORASI KEBERSAMAAN

Sejak kuliah saya (penulis.red) selalu berhadapan dengan konsepsi dan orasi kebersamaan!, apa sebetulnya arti kebersamaan saat itu? Tidak banyak yang tahu tentang kebersamaan kita, tentang komunitas kita? Dan, siapa kita?
Sebetulnya apa artinya kita membanggakan diri sendiri!, nyatanya kita lebih bobrok dari yang di bayangkan. SKUAD kita tidak lebih dari benang laba – laba? Ingin dilihat kokoh menjaring se ekor gajah, padahal sekali sentuh kita cerai berai, bubar jalan?. Apakah itu yang kita banggakan tentang kebersamaan?

Saya masih ingat!, saya hanya duduk dan mendengarkan dengan pasti ketika teman saya sendiri memberikan semangat tentang pentingnya arti kebersamaan (mungkin berikut untungnya tentang ‘kebersamaan”), namun sekarang apa yang dikatakannya, telah membuyarkan cita – citnya? Cita – cita kita semua!, lalu apakah tujuan dia dulu ber Orasi tentang kebersamaan? Apakah hanya untuk menyelamatkan dirinya sendiri?
Saya tidak tahu semua itu. Mungkin Anda yang membaca memahami ini semua?

Betul, jika Direktur saat itu mengatakan “tinggalkan saja?”, jika keadaan ini adalah titik dari akhir “orasi kebersamaan” apakah ada arti kebersamaan yang tulus? Sehingga saya ikhlas untuk menjaga nama baik angkatan kita

Tidak ada komentar: